Minggu, 14 Maret 2010

Honda & Yamaha Skutik 125




Halo temen-temen semua, echo mo kasih bocoran nich mengenai motor matik atau yang biasa dikenal Skutik dari dua pabrikan yang saling bersaing ketat . . . Honda PCX 125 dan Yamaha MIO 125. Keduanya merupakan sama-sama baru. Honda PCX 125 . . . Kalo bener bakal dikluarin oleh Honda, bagi saya inilah yang akan menjadi next sexiest Skutik. Belum lagi bila kita bicara masalah fitur . . . hmm selain fitur safety side stand switch, anti thief secure alarm system dan Combi Brake System ditambah lagi pencangkokan fitur “idling stop system” yang dapat membuat motor mencapai mileage 50KPL cukup menarik semua EcoRiders yang setia mengusung tema Irit BBM. Belum lagi ditambah teknologi semisal Injeksi Bahan Bakar (PGM Fi) , Combi Brake system, dan ACG Starter . . . hmmm cukup lengkap kan?

MIO 125. . . walaupun mengusung mesin 125 cc, jika dikeluarkan Yamaha sini saya rasa (IMHO) Skutik ini diciptakan sepetinya bukan untuk meng-counter PCX 125. Motor ini sejatinya adalah lawan dari Honda Vario CBS disini. Coba deh lihat bentuk Bodynya yang meruncing . . . sudah jelaskan kira-kira siapa sasaran lawan marketing motor ini ? Dari Mesinnya yang sudah 125 cc terlihat Motor ini memang mengusung performa, dan memang seperti nya memang ini cara Khas Yamaha untuk mengcounter Kompetitor . . . dengan cc dan performa lebih. Cita rasa ridingnya rasanya memang berbeda dengan PCX. IMHO, Jika PCX cenderung elegan . . . Mio 125 cenderung ngepop.

Mana Yang akan Nongol Duluan? Sebuah pertanyaan Yang Lumrah tentu, Jawaban pasti hanya Tuhan dan desk Petinggi Pabrikan Yang tahu tentunya he he he Tapi tentu keduanya sudah melirik kedua Hot Items ini. Apakah Yamaha yang duluan mengeluarkan Mio 125 untuk memperkuat Line Up MIO nya yang kian ditempel ketat oleh gempuran beat dan vario seriesnya Honda. Atau Honda yang duluan brojolin PCX 125 untuk kian menunjukan tajinya sekaligus first Mover di segmen Skutik High end? The skutik battle continous . . . . Saya sendiri jujur Apreciate kepada kedua items ini. Silahkan share komentar brother semua . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar